Mencoba Mengikuti Kontes SEO

Mencoba Mengikuti Kontes SEO yang sepertinya banyak sekali di tahun baru 2012 ini dari berbagai penyelenggara mengajak para blogger untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan ajang Kontes SEO. Seorang blogger melihat memang cukup banyak berbagai event kontes yang hadir di Indonesia ini, tentu hal ini tidak disia-siakan oleh seorang blogger untuk berjuang memperebutkan hadiah yang menarik.

Hadiah biasanya dalam kontes seo memang cukup besar bahkan sampai puluhan juta rupiah untuk juara 1 dan juara 2 seterusnya juga masih disediakan uang jutaan rupiah. Ya walaupun terkadang beberapa kontes seo diberikan hadiah berupa barang atau domain dan hosting tapi tetap saja banyak yang mengikuti ajang kontes menempatkan kata kunci ini.

Kontes SEO itu pada dasarnya sebuah ajang membuat artikel berkualitas di blog yang kita miliki untuk selanjutnya dipopulerkan agar mampu menempati posisi terbaik di mesin pencari, biasanya dihalaman 1 beberapa posisi misal 1-5 atau 1-10 akan menjadi pemenang dan setiap pemenang mendapatkan hadiah yang berbeda dan yang paling atas ini biasanya mendapatkan hadiah yang lebih besar.

Sebagai seorang yang memiliki blog walaupun masih terhitung baru dan hanya memiliki beberapa artikel saja pada blog ini, tetapi itu tidak menjadi hal yang menghambat saya dalam mengikuti sebuah ajang kontes seo. Salah satu ajang kontes seo yang weblog ini ikut memeriahkan yaitu kata kunci Hotel Murah di Yogyakarta via KlikHotel.com sebagai penyelenggara yaitu pihak klikhotel menyediakan hadiah jutaan rupiah untuk beberapa pemenang. Pemenang pada kontes klik hotel ini adalah 10 orang pemenang dengan ketentuan dan syarat yang berlaku dari penyelenggara, tapi pada intinya juara 1 mendapatkan 1jt rupiah dan juara 1 ini ada 5 orang pemenang. Cukup aneh dan penasaran kan kok juara satunya ada 5 orang pemenang ? ya silahkan berkunjung ke penyelenggara di http://www.klikhotel.com/seo/ kalo buat penasaran. 

Blog ini mencoba membuat artikel seo friendly dengan tema dan dijadikan juga sebagai judul yaitu Hotel Murah di Yogyakarta via KlikHotel.com tidak lain bertujuan agar mampu menghantarkan di mesin pencari pada posisi hasil penelusuran yang baik. Mengingat blog ini masih baru memang akan cukup/sangat sulit untuk menempuh dalam menempati posisi yang diinginkan ditambah lagi banyak lawan yang memakai domain yang lebih berumur dan memiliki backlink yang banyak juga lebih baik.

Mengikuti Kontes SEO bagi seorang blogger hanya sebagai tahapan dalam proses belajar seo bertujuan agar kedepannya dapat lebih memahami seni seo. Ya saya membenarkan kata banyak orang yang kalau ingin mengetahui sesuatu ya harus dicoba, tetapi ini untuk hal yang positif ya ... ingat ingat! karena kalau hal yang negatif atau tidak baik tentu jangan pernah coba-coba karena itu akan berakibat tidak baik bagi kalian semua yang melakukannya.

Sebenarnya cukup banyak sebuah ajang kontes seo yang coba untuk diikuti, tetapi itu dilakukan atau dibuat artikel yang diikutkan dalam ajang kontes tersebut tidak pada blog ini tetapi di beberapa blog/weblog yang saya miliki. Beberapa memang sudah berumur beberapa tahun dan sudah familiar di search engine tetapi beberapa juga masih baru dibangun internal maupun secara eksternal agar memiliki kualitas di mata pengunjung maupun search engine seperti google, bing dan yahoo.

Berikut beberapa ajang seo yang sebagai salah satu seorang blogger di Indonesia sayang bila tidak ikut memeriahkan, jadi mencoba untuk mengikuti kontes seo diantaranya adalah sebagai berikut :
Masih banyak lagi sebenarnya berbagai ajang kontes seo yang ada dan hadir memberikan kesempatan bagi para blogger, beberapa diatas merupakan sebuah ajang kontes seo yang saya ikuti untuk memeriahkan dan menjajal dalam mengasah ilmu seo yang saya miliki. Kontes SEO sepertinya tidak henti-hentinya hadir mengisi dunia maya dengan target kata kunci tertentu yang harus di optimasi oleh para peserta dalam hal ini seorang blogger yang mengikuti ajang tersebut.

Tidak ada salahnya kita sebagai seorang blogger mengikuti setiap ajang kontes seni kata di search engine, tetapi yang perlu di perhatikan adalah lihat seberapa besar kemampuan yang bisa kita lakukan dan cobalan sesuaikan dengan apa yang kita sanggupi. Kalau mampu yang ikuti semua saja tetapi kalau kurang memiliki ilmu dan waktu maupun akses media yang mendukung cukup beberapa saja untuk dijadikan pembelajaran seo, ya kalau menjadi pemenang itu bisa jadi bonus yang baik tentunya.

Jadi dibenarkan bila mencoba untuk mengikuti kontes seo bagi seorang blogger karena banyak keuntungan yang bisa didapatkan dalam coba-mencoba hal yang positif ini. Bila sekarang tidak menang suatu hari nanti dengan bertambahnya ilmu disertai pengalaman pasti kita akan menjadi pemenang terbaik.

Selamat berjuang dalam mengikuti Kontes SEO!

0 Response to "Mencoba Mengikuti Kontes SEO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel